Rabu, 14 Desember 2016

kunjungan ilmiah mahasiswa manajemen dakwah IAIN PURWOKERTO ke BAITUZZAKAT PERTAMINA

Rabu 7 Desember 2016
pagi sekitar pukul 6.30 mahasiswa manajemen dakwah IAIN PURWOKERTO angkatan 2015 tidak seperti biasanya telah berkumpul di depan gedung auditorium baru IAIN PURWOKERTO. tampak sebagian besar telah memakai almamater kebanggaan. ada yang menarik ketika menengok kedalam kampus bagian dalam dimana beberapa mahasiswa MD (Manajemen Dakwah. red) tengah bersusah payah menghidupkan salahsatu bus kampus yang hari itu tiba tiba ngambek, tenfik namanya kordinator pendorong bis dengan keringat yang membasahi hampir sekujur tubuhnya sambil sedikit mengeluarkan kata kata khas jawa timur terus mendorong sambil memberi semangat kawan kawanya. pukul 7.15 kiranya bus berhasil dinyalakan. tampak wajah sumringah para mahsiswa tersebut.

mahasiswi yang sudah menunggu,  dengan sigap masuk kedalam bis bersama barang bawaan masing masing. perjalanan dilanjutkan menuju cilacap tepatnya menuju kantor BAITUZZAKAT PERTAMINA. perjalan kurang lebih 2 jam jam 9.15 menit molor dari jadwal sebenarnya. dimana pihak bazma telah siap menyambut kedatangan kami dari jam 7.30 seperti disampaikan bpk mahmud salah satu staf Bazma.

tiba dikantor bazma kami disambut oleh ketua harian. bapak H khoeruman namanya. beliau sekaligus yang memberikan kuliah umum pengelolaan zakat dalam acara ini, bapak khoeruman banyak menyampaikan ilmu baru untuk kami. mulai dari sejarah berdirinya BAZMA, dasar perundang2undangan hingga menejerial zakat sampai pada penashorufan. hamoir 2 jam kami diskusi bersama beliu. antusiasme mahasiswa harus dihentikan oleh waktu yang terbatas dan ditutup lah diskusi hari itu..

dengan hasil ilmu baru untuk para mahasiswa. dan kesepakatan MOU kerjasama BAZMA sebagai fasilitator PPL mahasiswa Manajemen Dakwah..

kami ucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya bapak H Khoeruman, Bpak H Saidi. Wadek III fakda Bpk M. Najib M.hum.Kaprodi MD bpk Dr. Nawawi M. hum dan segenap panitia kunjungan ilmiah ini. juga seluruh mahsiswa MD angkatan 2015. yang kompak luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar